Belajar dari pengalaman untuk menjadi orang besar

Belajar dari pengalaman untuk menjadi orang besar,- Dalam proses mencapai yang namanya kesuksesan tidak akan pernah lepas dari pada pengalaman. Banyak istilah tentang pengalaman " Pengalaman adalah Guru terbaik " ada juga istilah - istilah lain. Setiap pengalaman atau hal - hal yang pernah kita alami sepanjang perjalanan hidup kita sampai sekarang ini merupakan hal yang sangat berharga untuk hidup kita. Sekecil apapun pengalaman kita pasti ada pelajaran yang dapat kita ambil dari pengalaman itu. 

Belajar dari pengalaman untuk menjadi orang besar

Kalau kita kaitkan dengan kesuksesan pasti sangat relevan sekali. Karena tiada kesuksesan yang instan, tiada kesuksesan yang datang dengan tiba - tiba dan tiada kesuksesan tanpa usaha. Contoh yang sering kita dengar dan mungkin dari SD kita sudah mengetahuinya, tapi itu cuma sebatas tahu saja tanpa memahami eksistensi dari proses dan perjuangannya. Masih ingatkah dengan seorang ilmuan penemu lampu yang bernama Thomas Alfva Edison. Dia dapat menemukan penemuan itu setelah melakukan berbagai macam percobaan. Percobaan pertama gagal , percobaan kedua gagal, dan seterusnya sampai berapa ratus kali dia mencoba tapi tetap gagal. Tapi dari gagalan itu dia belajar bagaimana agar penelitiannya dapat berhasil. Pada akhirnya diapun dapat menyelesaikan dan menghasilkan sebuah karya yang sekarang kita nikmati.

Dalam sebuah kesuksesan pasti akan ada yang namanya kegagalan. Tapi dengan kegagalan itu apakah kita akan tetap duduk tanpa bangkit lagi atau kita bangkit dan lanjutkan perjuangan sampai tercapai apa yang kita cita - citakan. Banyak orang mengabaikan pengalamannya padahal itu sangat berharga. Jangan pernah mengabaikan pengalaman yang pernah kita alami, apapun pengalamannya pasti ada hikmah yang Allah rahasiakan untuk kita. Jadi belajarlah dari pengalaman untuk menjadi orang besar. Jadikan pengalaman kita itu sebagai jembatan untuk menggapai kesuksesan. Tidak ada pengalaman yang bernilai " 0 ". Kalau kita ambil skala 1 - 10, berilah nilai 1 - 10 untuk semua pengalaman yang kita telah alami. Karena tiada perkerjaan yang tidak ada harganya. Sekecil apapun, sejelek apaun pekerjaannya pasti ada harganya untuk kita. Mari belajar dari pengalaman untuk menjadi orang besar.