Belajar Menyenangkan dengan Aplikasi Anak Cerdas

Belajar Menyenangkan dengan Aplikasi Anak Cerdas,- Mengutip pernyataan Zakiah Darajat dalam bukunya Pendidikan Agama Dalam Pembinaan Mental ( 1987 : 71 ), terdapat tiga lingkungan yang bertanggung jawab dalam mendidik anak. Ketiga lingkungan tersebut adalah keluarga, sekolah dan masyarakat. Ketiga lingkungan tersebut tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya. Tetapi, dari ketiganya lingkungan keluarga memiliki tanggung jawab utama dan pertama dalam pendidikan.

Dari pendapat di atas, peranan keluarga terutama orang tua dalam rangka mendidik dan menumbuh kembangkan anak sangatlah penting. Apalagi di zaman yang sudah modern ini, yang namanya Gadget sudah bukan merupakan hal yang asing lagi di kalangan masyarakat mulai dari kalangan orang tua, muda-mudi, remaja, bahkan anak-anak. Sehingga orang tua harus extra kerja keras dalam mendidik, membimbing dan mengawasi keseharian anak-anaknya terutama dalam penggunaan media elektronik “ Gedget “. Tetapi orang tua tidak perlu khawatir, karena sekarang ini telah hadir Aplikasi Anak Cerdas yang akan memberikan solusi agar gadget yang digunakan oleh anak-anak dapat lebih memberikan manfaat. 

Aplikasi Anak Cerdas
Aplikasi Anak Cerdas
Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan sedikit berbicara mengenai Aplikasi Anak Cerdas ini dilihat dari persfektif pendidikan menurut hemat pribadi saya. Tapi sebelum itu kita harus mengetahui dahulu apa Aplikasi Anak Cerdas itu. Aplikasi ini merupakan aplikasi edukasi pertama yang hadir dalam bahasa Indonesia dengan konten-konten yang sesuai dengan materi yang diajarkan di dalam sebuah lembaga formal. Aplikasi Anak Cerdas juga memanjakan pemakainya dengan memiliki fitur-fitur yang kepastian keamanan disaat anak belajar dan bermain dengan gadgetnya.

Saya merupakan mahasiswa semester 6 di Jurusan Pendidikan Agama Islam. Saya juga belum memiliki yang namanya seorang anak. Jangankan anak menikahpun saya belum. Tapi kalau anak didik Alhamdulillah saya memiliki sedikit banyaknya anak didik. Oleh sebab itu saya akan sedikit melihat Aplikasi Anak Cerdas ini dari kaca Pendidikan. 

Telah kita ketahui bahwasanya Aplikasi Anak Cerdas memiliki berbagai macam fitur-fitur yang dapat kita akses. Coba kita buka fitur Dunia Anak. Di sini ada fitur "Mari Bermain" yang terdiri dari berbagai macam edukasi, permainan bahkan buku cerita yang akan membantu kecerdasan seorang anak.

Aplikasi Anak Cerdas
Dunia Anak : Mari Bermain

Aplikasi Anak Cerdas
Aplikasi Dunia Anak

Kemudian kita lihat fitur "Latihan Yuk !" Di sini terdapat berbagai macam latihan dari 4 macam pilihan mata pelajaran untuk anak-anak kelas 1 – 6. Mulai dari mata pelajaran Matematika, Sains, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Saya pribadi sangat tertarik untuk memakai aplikasi ini walaupun sebenarnya diperuntukkan untuk anak-anak. Hitung-hitung untuk mengasah otak. 

Aplikasi Anak Cerdas
Mata Pelajaran Latihan Yuk

Aplikasi Anak Cerdas
Bab dan Level Pelajaran Latihan

Aplikasi Anak Cerdas
Daftar Soal Latihan


Selain dunia anak, aplikasi ini juga memiliki fitur "Dunia Tekno" yang dilengkapi dengan artikel-artikel tips dan trik-trik dalam hal Tekno. Jadi kita tidak akan terlalu merasa khawatir lagi jika gadget kita, terutama anak kita dalam menggunakan gadget dalam kesehariannya. Dengan adanya aplikasi ini belajar anak akan semakin aktif dan menyenagkan, orang tuapun tidak akan terlalu merasa was-was dengan apa yang dilakukan anaknya ketika menggunakan sebuah gadget.

Aplikasi Anak Cerdas
Dunia Tekno

Ada sebuah aliran psikologi perkembangan ( Aliran Konvergensi ) yang mengatakan bahwa baik dan buruknya seorang anak itu tidak hanya dari bawaan lahir melainkan pengaruh lingkungan juga berpengaruh dalam perkembangan anak, seperti teman sekolah, masyarakat, dan lain-lain termasuk penggunaan media elektronik yang digunakan sehari-hari oleh anak.

Tapi harus kita sadari juga bahwa tidak semuanya itu lalu kita sebagai orang tua lepas tangan akan pendidikan anak dikarenakan sudah ada Aplikasi Anak Cerdas. Orang tua tetap harus memberikan bimbingan, nasehat, kasih sayang dan cinta kepada anaknya. Karena Cinta dan Kasih Sayang yang tulus dari orang tua merupakan Aplikasi paling ampuh untuk anaknya. 

Segala sesuatu pasti ada positif dan negatifnya. Ambillah yang positif dan perbaiki yang negative. Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan dan tuliskan mengenai Belajar Menyenangkan dengan Aplikasi Anak Cerdas