Semangat Kartini Di Dada Para Srikandi

Kartini Di Dada Para Srikandi,- Menjelang tanggal 21 April, Pakdhe Cholik sebagai Komandan BlogCamp menyelenggarakan sebuah giveaway yang bertajuk " Ada Kartini Di Dadamu " dalam rangka menyambut peringatan hari Kartini 2014. Dengan ketentuan harus mencari artikel di blog-blog wanita yang menggambarkan semangat Ibu Kartini di dada pemilik artikel tersebut. Pada kesempatan ini, setelah mencari dari berbagai macam blog wanita. Penulis tertarik pada artikel yang terdapat di Kumpulan Emak Blogger yang berjudul Srikandi Blogger 2014. 

Mengangkat tema " Satu dalam karya, satu dalam cinta " yang berarti satu dalam kebersamaan. KEB (Kumpulan Emak Blogger) mempersembahkan karyanya dengan nama " Penganugerahan Srikandi Blogger 2014 " yang telah diselenggarakan pada tanggal 9 maret 2014. Ada hal menarik yang penulis dapat petik setelah membaca artikel tersebut. Nilai semangat dalam berkarya dan menularkan semangatnya kepada lingkungan.

Semangat Kartini Di Dada Para Srikandi
Srikandi Blogger 2014 - KEB

Di usia yang bisa dikatakan tidak muda lagi para srikandi tetap semangat dan berani memberikan kontribusi dalam berkarya. Kalau kita bayangkan tugas sebagai seorang perempuan, apalagi yang sudah berkepala dua bahkan lebih, sangatlah banyak. Mulai dari mengurus anak, suami, dapur dan sebagainya. Dari semua kesibukan itu para srikandi ini tetap bersemangat dalam berkarya. Sampai-sampai penulis merasa malu pada diri sendiri. Di usia penulis yang masih muda ini belum mampu berkarya dan berkontribusi terutama untuk lingkungan dan masayrakat.

Penulis memberi judul artikel ini dengan Semangat Kartini Di Dada Para Srikandi. Sebab, dari artikel yang ditulis oleh KEB (Kumpulan Emak Blogger) mencerminkan bahwa para srikandi blogger memiliki semangat Kartini tiada henti. Ada pepatah mengatakan " Kita boleh kalah angka, namun harus menang semangat di pertandingan hidup ini ". Dari itulah penulis berpesan kepada para netter terutama pada penulis sendiri.
Tetap semangat dan optimis dalam berkarya
Berani berkontribusi walau sekecil apapun itu
Orang yang berani bangkit dari kegagalan adalah pemenang sejati
Jadilah orang dapat menginspirasi 
Menjadi orang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan
Mungkin ini saja yang dapat penulis sampaikan. Semoga artikel Semangat Kartini Di Dada Para Srikandi ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Artikel ini penulis ikutkan dalam Giveaway Ada Kartini Di Dadamu.