Inilah Sketsa Bangunan Stadion Baru Sembilan Puluh Pondok Modern Darussalam Gontor

Om-Leehin.My.id – Dalam rangka menyambut perayaan 90 tahun berdirinya pondok, Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H Hasan Abdullah Sahal, menginstruksikan agar dibangun sebuah stadion yang bertujuan untuk mendukung kegiatan olahraga, pertandingan pondok dan mendukung dalam meningkatkan kualitas olahraga yang diikuti oleh para santri.

Inilah-Sketsa-Bangunan-Stadion-Baru-Sembilan-Puluh-Pondok-Modern-Darussalam-Gontor
Sketsa Tribun Stadion
Stadion yang akan dibangun ini diberi nama Stadion Sembilan Puluh. Rencananya stadion ini dibangun dengan kapasitas yang dapat menampung 4.000 penonton. Mengadaptasi dari bentuk arsitektur stadion Mahanan Solo, stadion Sembilan Puluh ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas olah raga di dalam Pondok.

Inilah-Sketsa-Bangunan-Stadion-Baru-Sembilan-Puluh-Pondok-Modern-Darussalam-Gontor
Tribun Stadion Tanpak dari Depan
Stadion Sembilan Puluh ini dilengkapi dengan sistem drainase pengairan yang menggunakan pipa-pipa yang diletakkan di bawah lapangan. Hal tersebut dilakukan agar dapat menyerap air agar lapangan tidak tergenang ketika turun hujan sehingga para pemain masih dapat melanjutkan permainan sampai akhir pertandingan walau hujan turun membasahi lapangan Stadion Sembilan Puluh.

Inilah-Sketsa-Bangunan-Stadion-Baru-Sembilan-Puluh-Pondok-Modern-Darussalam-Gontor
Tembok Stadion Sembilan Puluh Gontor
Lapangan Stadion ini juga dilengkapi dengan rumput jenis matrella yang sudah bertaraf nasional. Di sebelah kiri lapangan tersedia tempat pemanasan agar lapangan digunakan hanya khusus untuk pertandinagn saja.

Dimulai sejak juli 2015 lalu, pembangunan stadion Sembilan Puluh ini ditargetkan akan selesai pada bulan Juli 2016 yang akan datang. Hingga saat ini, pembangunan tersebut sudah mencapai lebih kurang 60%.

Semoga semua rencana yang telah dibuat oleh para pimpinan Pondok Gontor berjalan dengan lancar dan diridhoi oleh Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Aalamiin.